Apa yang baru di Laravel 5.5

Sejak pertama kali dirilis pada pertengahan 2011, Laravel telah menjelma menjadi salah satu framework yang paling banyak digunakan secara luas. Akhir Agustus 2017 menandai 6 tahun Laravel hadir sebagai framework fullstack yang memberi kekuatan bagi puluhan ribu aplikasi web maupun API. Di saat itu pula Laravel versi 5.5 dirilis dengan membawa beragam fitur menarik. Apa saja yang baru di Laravel 5.5? Simak beberapa ulasan berikut ini.

Baca Artikel
Single Action Controller Pada Laravel

Setelah membahas tentang Mudahnya membuat routing dengan Laravel, kali ini saya akan membahas soal Single Action Controller di Laravel, dimana saya yakin ini akan membuat kalian semua ingin melakukan rewrite pada aplikasi yang sudah kalian buat atau kalian kerjakan saat ini. Baiklah, selamat membaca!

Baca Artikel
Part 1: Membangun Microservice Sederhana Menggunakan GO - GO Micro

Pada bagian pertama ini saya akan membagikan beberapa topik yaitu pengenalan microservice, GO, Go Micro, dan Protobuf. Microservice termasuk dalam salah satu arsitektur perangkat lunak (software architecture).

Baca Artikel
Penggunaan Redux untuk React Native

Dalam artikel ini akan dibahas prinsip penggunaan Redux dalam framework React Native. Untuk kalian yang baru pertama kali mendengar istilah Redux, saya sarankan untuk membaca artikel Konsep Sederhana Redux terlebih dahulu. Artikel tersebut membahas Redux dari sisi konseptual dengan sangat baik juga disertai dengan ilustrasi yang mudah dimengerti.

Baca Artikel
A Better Way Of React With Hooks | Part 1

Hooks adalah feature baru di React sejak release versi 16.8 dengan Hooks tidak perlu definisi class untuk membuat state?

Baca Artikel
Mengenal Redux-Saga Dalam React Native

Mengenai seputar pemrograman menggunakan React Native, tidak mungkin tanpa membahas third-parties library yang mendukung dalam pengembangan aplikasi yang menggunakan React atau pun React Native. Dalam artikel kali ini kita akan membahas salah satu kerabat dari Redux yaitu Redux-Saga.

Baca Artikel
Bekerja Dengan Ticket: Bagian I

Post Categories Blog Engineering Profile Tutorial Tips & Trick Growth & Culture Newsroom Promo X Engineering Bekerja Dengan Ticket: Bagian I By Luluk Octaviani | February 5, 2020 By Luluk

Baca Artikel

Case Studies

×