How Did You Become A Programmer?

Setiap kali mendengar kata “pemrograman”, kira-kira hal apa yang langsung terlintas di pikiran kalian guys? Ribet, susah dipelajari, ngoding, IT, lalu apa lagi? Mungkin beberapa kata tersebut yang paling mudah terlintas di pikiran kita ketika mendengar kata “pemrograman”. Tidak sedikit pula yang mempunyai pemikiran bahwa apabila seseorang ingin belajar pemrograman atau bisa ngoding harus kuliah di jurusan Teknologi Informatika. Hmm.. ternyata statement seperti ini belum tentu selalu benar.

Baca Artikel
Berapa Seharusnya Gaji Programmer di Indonesia?

Ada yang mengena di Indonesia Developer Summit 2017. Ketika Galvin Widjaja tampil di panggung, saya iseng menggali informasi tentang berapa standar gaji programmer di Singapura. Galvin adalah founder dari Lauretta.io, sebuah startup Artificial Intelligence (AI) berbasis Singapura. Sebagaimana kata Galvin kemarin, fenomena AI telah mengeliminasi low level job, dan menggantikannya dengan medium level jobs, maka saya merasa kalau Galvin adalah narasumber yang paling cocok menjawab pertanyaan ini.

Baca Artikel
Teknologi dan Pemerintah Yang (Lagi-lagi) Kalah Cepat

Teknologi pada hakikatnya memberikan bentuk penyederhanaan dan kemudahan dalam kehidupan sehari-hari. 2014- 2015 menjadi tahun ledakan berbagai kolaborasi kegiatan konservatif dengan basis teknologi, mulai dari menggeliatnya e-commerce yang diakuisisi pemain dan modal raksasa dari dalam luar negeri hingga kolaborasi banyak perusahaan yang berlomba-lomba mengembangkan tahapan bisnisnya dengan basis teknologi.

Baca Artikel

No posts found.

Case Studies

×