Bekerja Dengan Ticket: Bagian I

Jika ada hal yang selalu melekat pada seorang programmer professional, yang selalu menghantuinya siang malam, maka itu adalah ticket. Ticket merepresentasikan unit terkecil dari pekerjaan besar sebuah tim IT. Di dalam sebuah ticket, seorang programmer dapat mengetahui apa yang harus dia lakukan, apakah itu penting, dan kapan batas waktu untuk menyelesaikannya.

Baca Artikel
Apa yang baru di Laravel 5.5

Sejak pertama kali dirilis pada pertengahan 2011, Laravel telah menjelma menjadi salah satu framework yang paling banyak digunakan secara luas. Akhir Agustus 2017 menandai 6 tahun Laravel hadir sebagai framework fullstack yang memberi kekuatan bagi puluhan ribu aplikasi web maupun API. Di saat itu pula Laravel versi 5.5 dirilis dengan membawa beragam fitur menarik. Apa saja yang baru di Laravel 5.5? Simak beberapa ulasan berikut ini.

Baca Artikel
Teknologi dan Pemerintah Yang (Lagi-lagi) Kalah Cepat

Teknologi pada hakikatnya memberikan bentuk penyederhanaan dan kemudahan dalam kehidupan sehari-hari. 2014- 2015 menjadi tahun ledakan berbagai kolaborasi kegiatan konservatif dengan basis teknologi, mulai dari menggeliatnya e-commerce yang diakuisisi pemain dan modal raksasa dari dalam luar negeri hingga kolaborasi banyak perusahaan yang berlomba-lomba mengembangkan tahapan bisnisnya dengan basis teknologi.

Baca Artikel
Single Action Controller Pada Laravel

Setelah membahas tentang Mudahnya membuat routing dengan Laravel, kali ini saya akan membahas soal Single Action Controller di Laravel, dimana saya yakin ini akan membuat kalian semua ingin melakukan rewrite pada aplikasi yang sudah kalian buat atau kalian kerjakan saat ini. Baiklah, selamat membaca!

Baca Artikel
Berapa Seharusnya Gaji Programmer di Indonesia?

Ada yang mengena di Indonesia Developer Summit 2017. Ketika Galvin Widjaja tampil di panggung, saya iseng menggali informasi tentang berapa standar gaji programmer di Singapura. Galvin adalah founder dari Lauretta.io, sebuah startup Artificial Intelligence (AI) berbasis Singapura. Sebagaimana kata Galvin kemarin, fenomena AI telah mengeliminasi low level job, dan menggantikannya dengan medium level jobs, maka saya merasa kalau Galvin adalah narasumber yang paling cocok menjawab pertanyaan ini.

Baca Artikel
Bergabung dengan Refactory di 2018, Kenapa Tidak?

Tahun 2018 datang, tantangan semakin besar dan peluang terbuka lebar. Refactory siap membantu kalian untuk mengembangkan kemampuan coding dan programming untuk melawan tantangan zaman dan mengambil peluang. Karena masa depan adalah hari ini. Maka bergabunglah dan menjadi bagian dari keluarga besar Refactory.

Baca Artikel
Batch 1 Refactory Jogja, Belum Lulus Banjir Tawaran Kerja

Digitalisasi di berbagai lini, mau tidak mau akan datang. Lebih cepat dari perkiraan. Saat perkembangan teknologi semakin cepat, akselerasi sumber daya manusia perlu bergerak dikecepatan yang sama. Fenomena ini ditangkap Refactory, sebagai salah satu bootcamp alias dapur penghasil programmer yang sejalan dengan pelaku industri khususnya di bidang IT.

Baca Artikel

Case Studies

×