Siapapun Bisa Jadi Programmer Lewat Bootcamp Prep Refactory

Siapapun Bisa Jadi Programmer Lewat Bootcamp Prep Refactory

Tue, Jun 5, 2018 3:35 PM
Berita by Hafidz Mukti Ahmad

Menjadi seorang juru program alias programmer telah mendapatkankan tempat yang setara dengan profesi-profesi lain, seperti insinyur, dokter yang dianggap memiliki masa depan cerah. Potensi itu semakin besar melihat teknologi yang terus berkembang, dan mau tidak mau secara global kita harus mampu untuk mengimbanginya dengan kemampuan untuk bisa bersaing.

Sangat mungkin untuk menjadi seorang ahli bahasa pemrograman, asalkan berkomitmen. Fenomena ini menjadi pemicu Refactory.id untuk memberikan sebuah layanan pengajaran juga pembelajaran bagi mereka yang memiliki kemampuan nol persen bahasa komputasi, lewat Bootcamp Prep.

Refactory.id terus berinovasi dengan memastikan materi terbaru yang diajarkan dalam program Bootcamp Prep. Apa yang ingin dihadirkan Refactory, akan menjadi sebuah tahap awal untuk menjangkau mereka yang memiliki keinginan kuat menjadi seorang programmer atau coder.

“Kami ingin menggodok mereka setidaknya dalam mengenal dunia programming, coder dan ekosistem di dalammnya dengan materi pengajaran yang didesain secara fully online dan fleksibel,” kata Chief Academic Officer Refactory, Bambang Purnomosidi di kampus Refactory Yogyakarta.

Bambang menambahkan, layanan ini untuk menjangkau mereka yang ingin berada pada level junior programmer, dengan komitmen pembelajaran secara online berikut servis asistensi one on one. Secara keseluruhan Bootcamp Prep Refactory.id akan memberikan materi yang harus dikuasai dalam waktu 80-100 jam pembelajaran, yang di dalamnya termasuk 25 jam asistensi dengan para pengajar yang kredibel. Jangan khawatir, kalian sendiri yang menentukan waktu dan tempatnya. Sangat fleksibel, lantaran Refactory.id telah memiliki learning platform berbasis daring yang matang.

Layanan premium, akan menjadi basis utama bagi mereka yang pertama kali ingin masuk ekosistem industri programming. Dengan 2,5 juta rupiah, Bootcamp Prep akan memberikan fasilitas berupa modul belajar berupa materi dan video dengan jatah 25 jam asistensi khusus dari pemateri. Tak hanya itu, Refactory pun akan memberikan akses dukungan grup melalui Slack yang siap selama 24/7. Para peserta Bootcamp Prep pun akan mendapatkan modul buku pegangan dan tentunya banyak bingkisan menarik lainnya dari Refactory.

“Jika melihat value yang didapatkan, premium class Bootcamp Prep ini relatif terjangkau, dengan lulusan yang diharapkan berada pada level junior programmer di mana dalam industri nasional sudah bernilai di angka gaji Rp4-5 juta per bulan. Investasi di sini sangat terjangkau,” ungkap Bambang. Namun, jikalau pun ingin melakukan percobaan sebelum masuk premium class, Refactory.id pun memberikan layanan free class dengan fasilitas online module dan group support Slack.

Penasaran apa saja materi yang akan kalian dapatkan selama mengikuti Bootcamp Prep Refactory.id?

Refactory.id dalam layanannya akan memaksimalkan penggunaan platform JavaScript (Node.js). Bukan tanpa alasan, Bambang mengungkapkan, jika sejauh ini berdasarkan pengalamannya hingga meraih gelar doktor di bidang computer science, mengakui jika JavaScript relatif bisa digunakan di semua platform yang populer dan mudah dipahami. Tak hanya itu, jangkauan yang luas membuat JavaScript digunakan di semua lapisan.

“JS ini dipakai sama client, front-backend maupun server. Juga pustaka atau komponen JS tersedia dalam jumlah yang banyak dengan solusi dari banyak masalah. Terpenting sejauh ini, JavaScript mendukung berbagai paradigma dunia programming.”, ujarnya.

Di Bootcamp Prep, latihan pola pikir dan mental dari seorang programmer akan ditanamkan lantaran itu jadi senjata yang diperlukan untuk sukses berkarir dalam dunia pengembangan software. Tahap berikutnya, persiapan yang memadai untuk masuk ke program Real Bootcamp Refactory.

Tertarik? Daftar sekarang: https://enroll.refactory.id/program/bootcamp-prep