ya baik app

E-Wallet untuk Masyarakat dan Organisasi

Challenge

Perusahaan menginginkan aplikasi E-Wallet ini bukan hanya menjadi media transaksi antara pengguna dengan penyedia layanan dalam melakukan pembayaran tagihan listrik, air, dlsb. Aplikasi ini diharapkan juga memudahkan penggunanya untuk bertransaksi dengan merchant-merchant rekanan. Dengan demikian, proses transaksi dan pencatatannya, sejak pengisian saldo hingga berjalannya transaksi melalui jual-beli ataupun kirim saldo harus dapat diwujudkan melalui aplikasi yang ringan dan user-friendly. Tantangan pertama tim Refactory di antaranya adalah menyediakan portal pembayaran dengan pihak ketiga penyedia layanan dapat berjalan baik. Sehingga pengguna hanya dengan memasukkan nomor rekening listrik atau nomor telepon dapat bertransaksi untuk membayar tagihan listrik atau membeli pulsa telepon dengan mudah. Kedua, dengan kisaran target awal pengguna yang cukup besar, seluruh proses transaksi di atas menjadi tantangan tersendiri bagi kinerja penataan struktur back-end untuk memastikan tidak terjadi kesalahan dalam proses transaksinya.

Solutions

Refactory membantu mewujudkan sebuah ide bisnis bertransaksi dengan mentransformasikannya ke dalam sebuah Mobile Application berdasarkan desain infrastruktur server dalam pembuatan admin dashboard.

Technology & Service

Back-end
Front-end/Mobile
Golang, MySql
React, React-Native
Back-end
Golang, MySql
Front-end/Mobile
React, React-Native

Results

Bagaimana kegiatan kami?

Testimonial

Apa kata mereka?

"Metode pembelajarannya sangat menarik. Mentor memberi materi sedikit lalu men-challenge kita, sehingga kita dapat mengembangkan apa yang sudah diberikan sesuai kebutuhan kita"
Alexander Gumawang
Peserta Corporate Training
×