Training Carmudi

Upgrading skills Staff IT melalui Training

Challenge

Carmudi Indonesia hanya menjalankan Operasional dan Bisnis sedangkan Tim Developer serta Server di-handle langsung dari Carmudi Filipina. Carmudi Indonesia ingin membangun Tim Developer sendiri secara bertahap, Oleh karena itu Pemindahan Server Cloud khusus Carmudi Indonesia dari Filipina langsung ke Indonesia perlu dilakukan. Selain itu Perubahan dari sistem Non Kubernetes diubah menjadi Kubernetes serta Pengaplikasian Terraform yang bertujuan System dapat dibangun kembali dalam hitungan jam untuk mengatasi jika terjadi Force Major merupakan suatu tantangan tersendiri. Pembentukan Tim Developer serta pemindahan server tersebut bertujuan untuk keefektifitasan Operasional serta Infrastruktur Teknologi Informasi Carmudi Indonesia.

Solutions

Refactory memberikan Layanan Pemindahan Server Cloud dari Filipina ke Indonesia. Layanan tersebut dilakukan dari end to end dimulai dari Konsultasi Infrastruktur, Pencarian Server yang tepat serta proses pemindahan Cloud Server tersebut dengan menggunakan Stack yang terkini sehingga menghasilkan anggaran Infrastruktur yang lebih efisien. Refactory memonitor system dari sisi server dan database serta memantau lifecycle aplikasi yang ada di server (dimonitor dari hasil report New Relic yang diintegrasikan ke system base Carmudi) Selain itu Refactory juga memberikan Pelatihan Inhouse Programmer Carmudi Indonesia sesuai dengan kebutuhan dalam pembentukan Tim Developer di Indonesia.

Technology & Service

DevOps: Docker, Kubernetes

Results

Bagaimana kegiatan kami?

Testimonial

Apa kata mereka?

"Metode pembelajarannya sangat menarik. Mentor memberi materi sedikit lalu men-challenge kita, sehingga kita dapat mengembangkan apa yang sudah diberikan sesuai kebutuhan kita"
Alexander Gumawang
Peserta Corporate Training
×