Growth & Culture

Coding Solusi Pandemi? Yuk Cari Tahu!

By

|

By

Apakah coding solusi pandemi? Pertanyaan ini terus terngiang di kepala ketika menyadari terbatasanya akses dan ruang gerak saat wabah covid19 melanda,

Bukan tanpa sebab banyak lembaga pendidikan yang menawarkan pelatihan untuk belajar coding. Pertumbuhan user dan pengguna internet naik drastis saat pandemi. Berdasarkan data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) diketahui ada 196,7 juta user dari total populasi 266,9 juta rakyat indonesia.

Angka ini jelas berpengaruh terhadap jumlah pengunjung situs atau pengguna jasa yang berbasis teknologi internet. Web butuh dirawat, visual butuh ditingkatkan, dan konten perlu interaksi.

Ini mengapa ketika perusahaan banyak melakukan pengurangan karyawan, lowongan kerja terkait pemrograman tetap ada. Ini mengapa keterampilan menyusun kode, atau coding solusi pandemi.

Saat ini banyak program coding bootcamp yang bertujuan meningkatkan kemampuan programmer untuk bisa diterima di industri. Mulai dari mahasiswa atau yang tak punya latar IT sama sekali ikut bergabung.

Lantas saat kamu sudah bisa coding, apa sih yang bakal kamu dapatkan?

Pilihan Karir Bervariasi

Saat kamu menguasai coding, kamu bisa memilih bekerja di StartUp, di Konsultan Teknologi, bahkan di perusahaan besar. Industri ini terus naik dan berkembang. Setiap hari ada perusahaan baru yang membutuhkan programer dan ini bisa jadi peluang kerja baru.

Menciptakan Sesuatu Untuk Dunia

Teknologi merupakan bagian dari masa depan. Kalau kamu bisa coding, kamu tidak hanya bisa menjadi pemakai teknologi, tapi kamu bisa menciptakan teknologi untuk memudahkan peradaban manusia. Hal ini telah dibuktikan oleh Mark Zuckerberg, ia telah menciptakan teknologi seperti Facebook yang mengubah cara orang berinteraksi dan bersosialiasi.

Cara Terbaik Mendapatkan Banyak Uang.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa coding merupakan skill dengan peluang gaji yang tinggi. Peneliti Burning Glass mengungkapkan bahwa pekerjaan yang membutuhkan skill coding rata-rata dibayar lebih banyak hingga US$2.000 per tahun.

Mau Jadi Freelancer? Bisa!

Kebutuhan digital sudah menjadi kebutuhan banyak perusahaan, kalau kamu bisa coding kamu bisa membuka jasa freelance untuk memenuhi kebutuhan digital para perusahaan tersebut, tentu dengan harga yang bisa kamu atur sendiri dan dapat disepakati oleh client kamu.

Berbagi Ilmu Bersama Orang Lain

Tidak hanya keuntungan untuk diri sendiri, kalau kamu bisa coding kamu juga bisa berbagi keuntungan buat orang disekitarmu yang ingin belajar coding, yaitu dengan mengajari mereka tentang ilmu yang kamu sudah kuasai. Tenang saja, kalau kamu mengajar ilmu kamu tidak akan berkurang kok! Justru semakin bertambah karena dengan mengajar kamu juga belajar.

Mau tahu hal apa lagi yang bisa kamu lakukan kalau kamu bisa coding?

Buktikan sendiri! Saat kamu belajar coding, kamu pasti akan menemukan banyak sekali peluang. Tertarik belajar coding yang menyesuaikan dengan kebutuhan kamu saat ini?

Di Refactory Course Aja! Klik di sini untuk cari tahu lebih banyak!

Hubungkan dengan kami

Ikuti refactory

Case Studies

Tag

Coding, pemrograman, Programmer, Refactory, refactory solusi pandemi

×