Mendapatkan Pekerjaan Dari Ngoding

Mendapatkan Pekerjaan Dan Kesempatan Belajar Dari Coding

Untuk para programmer pemula mungkin pernah merasakan sulitnya mendapatkan pekerjaan dan kesempatan belajar, padahal untuk mencapai impian karir dalam dunia pemrograman tentu seseorang memerlukan kesempatan bekerja meski tanpa memiliki pengalaman kerja terlebih dahulu.


Kebutuhan akan talent digital di Indonesia sampai saat ini masih belum sebanding dengan ketersediaan talent yang ada. Namun meski banyak dibutuhkan, kenapa ya? Masih ada seseorang yang telah memiliki skill coding bahkan alumni IT sekalipun tetap merasa kesulitan terserap oleh lapangan pekerjaan? Padahal banyak juga bukan dari alumni IT mampu bersaing dan mendapatkan pekerjaan dari coding. Lalu bagaimana solusinya agar siapapun yang terjun ke dunia coding mampu mendapatkan pekerjaan dan kesempatan belajar?

  • Niat dan tekat yang kuat

Hal pertama yang dibutuhkan tentu saja niat dan tekat. Dengan niat yang bulat artinya seseorang telah yakin akan melakukan pekerjaannya dengan sebaik-baiknya saat telah mendapatkan pekerjaan yang dia inginkan. Maka dalam proses melamar pekerjaan tersebut pun akan mudah dilaluinya terutama pada test skill dan test wawancara. Sesuatu yang dilakukan dengan sebaik-baiknya, akan memberikan peluang lebih banyak daripada sesuatu yang dilakukan dengan keragu-raguan.

  • Mau Belajar

Meskipun telah menguasai banyak stack, seorang programmer tidak bisa berhenti belajar begitu saja. Bekerja di dunia pemrograman mengharuskan seseorang untuk terus mau belajar, jadi jangan kaget seseorang yang telah expertise sekalipun masih tetap sibuk mempelajari materi-materi pemrograman, baik materi terbaru maupun materi-materi lama untuk ia perdalam lagi. Kemauan untuk terus belajar menjadi nilai plus seseorang dalam dunia kerja, perusahaan sangat menyukai karyawan yang mau terus belajar karena perkembangan teknologi tak pernah berhenti. Namun tak sedikit para programmer yang mengalami kendala seperti source untuk belajar yang terbatas dan minimnya mentor yang bisa ditemukan secara mudah. Maka dari itu, Online Course pemrograman mampu menjadi solusi semua orang yang berkeinginan belajar pemrograman dengan source materi berbahasa Indonesia dan menemukan mentor-mentor berpengalaman dibidangnya.

  • Ikut Program RSP (Refactory Strategic Partnership)

Antara ingin langsung mulai bekerja dengan skill seadanya atau meningkatkan skill terlebih dahulu hingga expert baru bisa mencari pekerjaan sebagai software engineer! Kira-kira pilihan mana yang bisa menjadi pilihan terbaik?

Tentu untuk menjadi expertise tidak hanya memerlukan belajar, belajar, dan belajar. Untuk dapat diakui sebagai developer yang memiliki skill kamu perlu juga pengalaman praktik terjun langsung pada real project software development. Terbukti saat mencari pekerjaan seseorang yang memiliki pengalaman lebih diutamakan atau bahkan tak jarang lowongan pekerjaan yang mensyaratkan pelamarnya telah berpengalaman minimal 1 tahun dibidang yang berkaitan.

So, Ada tidak ya? Pilihan untuk bekerja tanpa harus punya minimal pengalaman dan bisa memberikan kesempatan kita untuk belajar lebih banyak? Tentu saja RSP jawabannya.

RSP (Refactory Strategic Partnership) merupakan program yang memungkinkan kamu untuk bekerja dan belajar menjadi expertise di bidang pemrograman. RSP terbuka untuk siapapun tanpa memandang latar belakang pendidikan, usia, dan minimal pengalaman. Semua bisa mendapatkan peluang yang sama untuk bersama-sama menikmati proses, baik di program pembelajarannya maupun program bekerja dan hiring.

  • Nikmati Prosesnya

Saat telah mendapatkan kesempatan bekerja sekaligus didalamnya kita juga mendapatkan kesempatan belajar seluas-luasnya kita perlu menikmati proses tersebut. Mungkin tidak akan mudah dan membuat kita stress karena banyak hal yang harus kita kerjakan, banyak yang harus kita pelajari, dan banyak hal yang kita tidak tahu solusinya pada saat itu. Percayalah bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil. Kita akan menikmatinya jika kita mampu melewatinya! Jadi bertahanlah dan nikmati prosesnya.

×