HTML CSS

Baru Belajar HTML CSS, Apa Saja Yang Bisa Kamu Buat ?

Umumnya seseorang mengawali belajar pemrograman dengan belajar HTML dan CSS. Bahkan HTML dan CSS rupanya tidak hanya dipelajari oleh seseorang yang jelas-jelas berkarir di bidang pemrograman, tetapi seorang penulis, marketing, finance, pekerja non profit, pemilik bisnis kecil, dan berbagai profesi lain juga banyak yang mempelajari skill tersebut.

Mengapa demikian? Alasannya sederhana, karena dengan skill tersebut mereka bisa melakukan beberapa hal yang mendukung kebutuhan-kebutuhan bisnis atau karir mereka.

Maka buat kamu yang belajar pemrograman baru menguasai seputar HTML dan CSS, percayalah kamu telah menguasai skill yang juga banyak diinginkan banyak orang. Meskipun jika kamu ingin menjadi seorang Frontend Developer setidaknya harus mempelajari satu bidang lagi yaitu JavaScript sebagai skill dasar Frontend Developer. Ya, kalau saat ini kamu telah menguasai HTML dan CSS satu langkah lagi yang harus kamu kuasai yaitu JavaScript maka kamu sudah bisa mengembangkan Frontend.

Namun pada artikel ini kita akan coba bahas kalau kamu baru menguasai HTML dan CSS kira-kira hal apa saja yang bisa kamu lakukan?

Membuat CV Profesional

Buatlah Professional Resume yang mengesankan menurut versi kamu dengan HTML dan CSS yang telah kamu pelajari. Kebanyakan orang membuat Resume atau CV dengan format Microsoft Word, Pdf, ataupun menggunakan aplikasi desain seperti CorelDraw, Photoshop, maupun Canva. Jika kamu ingin anti mainstream dan membuat CV kamu lebih berkesan buat dengan format HTML. Selain buat kamu sendiri kamu juga bisa open jasa pembuatan CV buat orang lain, siapa tahu cuan! Hehe. Jangan salah, jasa pembuatan CV saat ini lumayan dibutuhkan. Karena banyak orang yang belum bisa bagaimana cara membuat CV yang mengesankan.

Membuat Newsletter

Dengan menguasai HTML dan CSS kamu juga bisa membuat template newsletter. Newsletter bisa diartikan sebuah surat yang berisikan berita, biasanya digunakan untuk promosi dan membangun hubungan antara pelaku bisnis dengan pelanggannya melalui email.

Membuat Landing Page Bisnis Online Kamu

Kalau kamu pernah meng-klik sebuah tautan dari iklan facebook, instagram, atau iklan-iklan lainnya kemudian kamu secara otomatis mendarat pada sebuah halaman promosi maka itulah yang disebut dengan landing page. Landingpage sangat dibutuhkan terutama bagi para pelaku bisnis online! Nah kesempatan buat kamu yang sudah memiliki skill HTML dan CSS bisa banget membuatkan landing page untuk mereka.

Membuat Profile Perusahaan/ Bisnis Kamu

Seperti halnya sebuah landing page yang telah kita bahas pada poin sebelumnya, jika landing page sebelumnya kita bahas untuk kepentingan promosi nah kita juga bisa merancangnya menjadi sebuah profil perusahaan atau profil bisnis. Ya, Rancanglah profil perusahaan atau profil bisnis tersebut sekeren mungkin agar membentuk citra yang baik pula untuk perusahaan tersebut.

Dan masih banyak lagi hal-hal menarik yang bisa kamu buat atau kamu lakukan jika kamu menguasai HTML dan CSS. Tertarik belajar HTML dan CSS? Banyak yang bilang mudah lho, ya memang tidak terlalu rumit kok. Apalagi jika belajar melalui Refactory Online Course, bisa-bisa kamu akan ketagihan dan tertarik juga untuk belajar materi lainnya.

×