Advokasi bootcamp anak JSK Etiquette tengah melakukan gagasan untuk bisa mendorong perilaku dan karakter pendidikan dalam membantu mendorong rasa percaya diri pada anak. Coding bootcamp salah satunya, yang dianggap bisa menumbuhkan potensi kepemimpinan dalam diri anak di era digital saat ini. Waktu liburan adalah hal yang paling tepat untuk mulai mencari bootcamp bagi anak-anak, terlebih mereka akan bertemu orang baru dan mendorong talenta juga banyak lainnya. JSK Etiquette menemukan banyak inspirasi dari anak-anak yang mengikuti coding bootcamp. Beberapa adalah benefit yang dihasilkan dari bootcamp bagi anak usia dini.

Membangun Rasa Percaya Diri

Selama mengikuti bootcamp banyak anak yag diminta hadir atas keinginan orang tua mereka, tapi tidak sedikit yang memang menyukainya. Namun Dalam beberapa hal, anak-anak ini cenderung diam-diam menyukai posisi mereka dalam sebuah bootcamp, mampu menilai kemampuan satu dan yang lainnya, mencari pengakuan atas kualitasnya dan mampu membuka diri di antara sesama mereka yang berdampak pada keceriaan, lincah, aktif dan ramah. Bootcamp mampu membantu anak-anak mengekspresikan diri, berkembang dan belajar hal baru dari temen-temannya yang jauh dari suasana kelas normal pada umumnya.

Pendidikan Karakter

Generasi millenial saat ini melihat dunia nyata dengan cara yang tidak dibayangkan sebelumnya. Internet, sosial media membentuk mereka dan memberikan informasi tambahan yang terkadang orang tua pun sulit untuk mengendalikannya. Beberapa anak menggunakannya dengan baik, tapi tidak sedikit yang mennyalahgunakannya dan kita langsung melihat konsekuensi buruk itu terhadap anak-anak.

Bootcamp berfokus pada membatasi perilaku buruk yang biasanya diambil dari tren yang ada saat ini. Dengan pendidikan karakter mampu untuk bersikap melihat tren yang ada dan bertingkah seperti seharusnya dalam kehidupan sehari-hari. Adalah suatu keharusan bagi generasi sebelumnya untuk membentuk karakter anak muda saat ini dengan cara memberikan contoh ketegasan, kredibilitas kepercayaan, kejujuran dan norma kesopanan. Bootcamp jadi salah satu caranya.

Membangun Relasi Sosial

Bootcamp memberikan contoh nyata bagi anak-anak untuk berkumpul dari ragam usia dan latar belakang. Setiap kesempatan ini dianggap mampu menekan interaksi dengan sosial media, televisi dan benar-benar berinteraksi langsung. Bootcamp memecah hambatan sosial dan membantu anak-anak berinteraksi secara langsung, membagi ide mereka, berkolaborasi, bersenang-senang dan tumbuh. Tidak sedikit anak-anak yang memiliki hubungan kuat persahabatan lewat bootcamp lantaran sering bertemu orang-orang baru selama bootcamp. Hal ini akan membentuk anak-anak secara positif di masa depan.

Pengenalan Bakat

Tiap anak memiliki talenta terpendam. Hal itu bisa keluar hanya saat kita benar-benar mampu memberikan kesempatan anak-anak ini untuk percaya diri mengeluarkan bakat tersebut. Bootcamp memberikan sebuah cara untuk anak-anak mengenali keinginan mereka sejak dini.

Bootcamp membantu anak-anak terikat dengan aktivitas yang tidak biasa mereka dapat di sekolah atau rumah. Cukup menarik melihat anak-anak akan terdorong memperlihatkan bagaimana mereka berperilaku (soft skill) ketimbang kemampuan teknis. Bootcamp jadi salah satu perangkat yang baik untuk anak-anak belajar dan tumbuh.

Identifikasi Kemampuan

Apakah Anda tahu keterampilan anak Anda? Sudahkah Anda mengetahui di mana kemampuan maksimal anak Anda? Sebuah talenta lahir dan menunggu untuk temukan, terkadang kemampuan adalah bentuk akumulasi, membangun dan berkembang dari waktu ke waktu. Yang cukup mengejutkan banyak yang memiliki bakat menggambar, dan betul itu adalah bakat, namun kemampuan itu harus diolah terus menerus. Kehadiran teknologi yang ada saat ini bisa memberikan dampak yang beragam, baik dan buruknya tergantung bagaimana kerangka berpikir yang diterapkan sejak dini. Logika teknologi memberikan sebuah perilaku yang tidak dibayangkan sebelumnya bagi anak-anak, dan saatnya logika teknologi pun diterapkan sejak dini.