Tulisan Terbaru

Wawasan baru maupun tips

Pendidikan Pemrograman Harus Murah Dan Jika Perlu Gratis

Banyak orang yang bertanya mengapa Refactory menyelenggarakan program Intensive Pairing dengan gratis. Program IP adalah bootcamp pemrograman intensive yang mendorong pesertanya untuk belajar dan langsung bekerja di real project. Meski demikian tidak dipungut bayaran, malah memberikan uang saku kepada para pesertanya.

Dalam salah satu video kami, Bayu Andhika, Direktur Bizdev menyebut bahwa pendidikan semestinya gratis. Pendidikan adalah hak karena memiliki dampak yang signifikan dalam memperbaiki kualitas hidup seseorang dan masyarakat secara keseluruhan. Pendidikan dapat membuka pintu untuk kesempatan kerja yang lebih baik, meningkatkan kesejahteraan ekonomi, meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan fisik dan mental.

Bayu juga menyebutkan bahwa dirinya mampu menjual produk yang dikerjakan oleh para peserta Intensive Pairing, dari situ pembiayaan bootcamp bisa dipenuhi. Artinya peserta program bisa belajar, mendapat uang saku, dan fokus mengembangkan diri untuk berkontribusi secara lebih positif pada masyarakat dan dunia sekitar.

Dalam banyak negara, termasuk yang tercantum dalam Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia PBB, pendidikan dianggap sebagai hak dasar dan pemerintah memiliki tanggung jawab untuk memberikan akses ke pendidikan yang berkualitas untuk semua warga negara tanpa diskriminasi. Karena Refactory percaya dengan pemrograman, kami memilih fokus pengembangan software sebagai titik tolak.

Program Intensive Pairing sendiri sudah banyak melahirkan alumni yang sukses. Tidak hanya itu mereka juga bisa mengembangkan diri dan menjadi lebih berdaya. Dalam banyak kasus, program IP adalah cara Refactory untuk memastikan akses yang adil dan merata ke pendidikan, terlepas dari latar belakang sosial, ekonomi, atau budaya seseorang.

Dalam program Intensive Pairing kami percaya real project dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan: Pendidikan memberikan kesempatan bagi manusia untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk mengembangkan potensi diri.

Dalam lingkungan yang terus terpapar problem, individu dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang berbeda, mulai dari keterampilan logis hingga keterampilan praktis seperti keterampilan kerja, keterampilan kepemimpinan, dan keterampilan sosial. Artinya para peserta IP diharapkan bisa mempelajari soft skill dan hard skill saat mengikuti program.

Kami percaya bahwa pendidikan membuka kesempatan kerja yang lebih luas dan mengurangi kemungkinan pengangguran. Individu dengan pendidikan yang lebih tinggi cenderung memiliki gaji yang lebih tinggi dan peluang karir yang lebih baik. Ini mengapa program ini bisa diakses oleh siapapun.

Individu yang terdidik cenderung memiliki kesadaran kesehatan yang lebih baik dan lebih mampu untuk mengakses sumber daya kesehatan yang diperlukan. Kami sendiri percaya bahwa melalui pemrograman, kita bisa membantu individu dalam memahami peran mereka dalam masyarakat dan meningkatkan partisipasi mereka dalam kegiatan sosial. Dan pada akhirnya membuat peradaban jadi lebih baik lagi.

Dampak positif pendidikan tidak hanya dirasakan oleh individu, tetapi juga dapat membawa manfaat bagi masyarakat secara keseluruhan. Sebaliknya, kurangnya pendidikan dapat menyebabkan kemiskinan, pengangguran, ketidakseimbangan sosial, dan berbagai masalah sosial lainnya. Oleh karena itu, penting bagi pemerintah dan masyarakat untuk mendukung dan mempromosikan pendidikan bagi seluruh warga negara.

Program Intensive Pairing sendiri didesain agar bisa diakses dan ditempuh oleh siapapun. Dengan membuat pendidikan gratis, orang-orang dari latar belakang yang kurang mampu juga dapat mendapatkan pendidikan yang sama dengan orang yang lebih mampu secara finansial. Ini dapat membantu meningkatkan kesetaraan dan mengurangi kesenjangan sosial.

Kami percaya pendidikan yang terjangkau dapat membantu individu memperbaiki kualitas hidup mereka dan mengembangkan keterampilan yang diperlukan untuk memasuki karir yang lebih baik. Ini dapat membantu meningkatkan mobilitas sosial dan memungkinkan individu untuk membangun masa depan yang lebih baik bagi diri mereka sendiri dan keluarga mereka.

Saat ini talenta digital sangat terbatas dan pendidikan tinggi belum mampu menjawab kebutuhan lokal. Intensive Pairing merupakan bentuk investasi jangka panjang dari Refactory. Meskipun membangun sistem pendidikan gratis mungkin memerlukan investasi besar pada awalnya, hal itu dapat membawa keuntungan jangka panjang bagi masyarakat secara keseluruhan.

Dengan meningkatkan kualitas pendidikan, akan ada lebih banyak orang yang siap untuk memasuki pasar kerja dengan keterampilan yang lebih baik, meningkatkan produktivitas dan pertumbuhan ekonomi. Sebagai hak yang mendasar, semua orang harus dapat mengaksesnya tanpa diskriminasi atau hambatan finansial.

Jadi, ayo bergabung bersama kami di Program Intensive Pairing!

Refactory

Refactory adalah pengaktif teknologi digital di Indonesia. Sejak didirikan pada 2015 di Surabaya dan membuka Bootcamp kelas pertama pada 2017 di Bandung, Refactory telah berkembang melebihi Bootcamp dengan menambah berbagai solusi untuk memberdayakan anak-anak muda Indonesia melalui pemrograman, serta membantu perusahaan di tingkat nasional maupun mancanegara untuk merealisasikan potensi mereka.

Kantor Utama di Jl. Palagan Tentara Pelajar Km. 9,8 Sleman, DI Yogyakarta 55581 - Indonesia

© 2017-2024 PT. BIXBOX TEKNOLOGI PERKASA. All rights reserved.