Tulisan Terbaru

Wawasan baru maupun tips

Ini Selebriti yang Gemar Melakukan Coding sebagai Hobi.

Saat ini belajar pemrograman telah menjadi semakin penting di kehidupan kita. Teknologi yang berkembang pesat membuat kita perlu memahami bahasa-bahasa pemrograman, selain itu juga dengan belajar pemrograman, kita mampu mengembangkan keterampilan berpikir kritis, analitis, dan pemecahan masalah.

Ada beberapa alasan mengapa orang perlu belajar pemrograman, misalnya pemahaman dasar tentang pemrograman membekali kita dengan keterampilan yang relevan untuk lingkungan kerja saat ini dan masa depan. Banyak pekerjaan dan industri mengharapkan pemahaman teknologi dan pemrograman, bahkan di luar dunia IT.

Selain itu pemrograman melatih kita untuk memecahkan masalah kompleks. Saat kita merancang dan mengembangkan kode, kita berlatih dalam merinci masalah menjadi bagian-bagian yang lebih kecil dan memikirkan solusi logis untuk masing-masing bagian tersebut.

Pemrograman memberi kita alat untuk mewujudkan ide menjadi kenyataan digital. Ini memungkinkan kreativitas berbicara dan memberi kita kendali penuh atas hasil yang diinginkan. Orang yang bisa berpikir kreatif dan menciptakan solusi inovatif seringkali memiliki keunggulan kompetitif.

Pemrograman membutuhkan keterampilan berpikir logis. Algoritma, pengkondisian, dan perulangan semuanya memerlukan pemikiran yang terstruktur dan logis. Keterampilan ini berguna dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk pengambilan keputusan.

Pemrograman tidak hanya relevan dalam dunia IT, tetapi juga di bidang lain seperti ilmu pengetahuan, bisnis, seni, dan desain. Pemahaman tentang pemrograman memungkinkan kolaborasi yang lebih baik dengan para ahli di berbagai bidang.

Kita hidup dalam era digital. Memahami cara kerja teknologi dan aplikasi di sekitar kita memberi kita wawasan tentang dunia yang semakin terhubung dan terintegrasi. Pemahaman tentang pemrograman memungkinkan kita untuk memahami dan mengatasi masalah teknis yang kita temui sehari-hari tanpa harus selalu mengandalkan bantuan pihak lain.

Dengan segala pertimbangan ini, belajar pemrograman tidak hanya tentang membuat aplikasi atau situs web, tetapi juga tentang membentuk cara berpikir dan bersiap menghadapi tantangan yang datang di masa depan. Pemrograman menarik tidak hanya untuk orang biasa, bahkan beberapa artis yang diketahui memiliki hobi atau minat dalam dunia pemrograman dan ngoding.

Salah satunya adalah Ashton Kutcher, Dia telah terlibat dalam banyak usaha teknologi dan investasi di perusahaan seperti Airbnb dan Uber. Dia juga mempelajari pemrograman dan mendirikan perusahaan perangkat lunak. Selain Kutcher ada pula Natalie Portman yang telah belajar beberapa bahasa pemrograman, termasuk Python. Pada suatu waktu, dia mengembangkan perangkat lunak untuk membantu anak-anak belajar pemrograman.

Sebagai model Karlie Kloss juga memiliki minat kuat dalam pemrograman dan teknologi. Dia bahkan belajar pemrograman selama liburan dan mengadakan "Kode dengan Karlie" untuk menginspirasi gadis-gadis muda dalam bidang teknologi. Ada pula Mayim Bialik pemeran dalam "The Big Bang Theory" ini memiliki gelar Ph.D. dalam neuroscience dan juga tertarik pada dunia komputer dan pemrograman.

Beberapa penyanyi juga dikenal sebagai programmer. Misalnya MC Hammer. Rapper ini adalah seorang pengembang perangkat lunak dan telah mengembangkan aplikasi sosial. Selain itu will.i.am anggota grup musik The Black Eyed Peas ini adalah pendiri perusahaan teknologi dan memiliki minat dalam robotika dan pemrograman.

Ini mengapa dunia koding sangat menarik sebagai hobi. Nah apakah kamu tertarik untuk jadi programmer?

Refactory

Refactory adalah pengaktif teknologi digital di Indonesia. Sejak didirikan pada 2015 di Surabaya dan membuka Bootcamp kelas pertama pada 2017 di Bandung, Refactory telah berkembang melebihi Bootcamp dengan menambah berbagai solusi untuk memberdayakan anak-anak muda Indonesia melalui pemrograman, serta membantu perusahaan di tingkat nasional maupun mancanegara untuk merealisasikan potensi mereka.

Kantor Utama di Jl. Palagan Tentara Pelajar Km. 9,8 Sleman, DI Yogyakarta 55581 - Indonesia

© 2017-2024 PT. BIXBOX TEKNOLOGI PERKASA. All rights reserved.